Google Translate

Contact Me

Selasa, 08 Maret 2011

Barcelona melenggang ke perempat final Liga Champion

Sirna sudah harapan Arsenal untuk melaju ke perempat final Liga Champion setelah di kalahkan oleh Barcelona dengan skor 3 - 1. memang dari awal laga Barcelona sudah mendominasi pertandingan ini.


Barcelona nyaris mencetak gol pembuka di menit 36 lewat usaha Adriano Corriea. Namun, bola yang dikirim sebagai crossing oleh Adriano dari sayap kiri melabrak tiang kanan Almunia dan gagal berbuah gol.

Di menit 45, sebuah peluang Messi yang melepaskan tendangan mendatar digagalkan oleh Almunia yang tidak hanya berada di posisi yang pas, tetapi tangkapannya juga lengket.

Tetapi Arsenal akhirnya gagal membendung magis Messi di masa injury time. Mendapat umpan terobosan dari Andres Iniesta, Messi lolos di kotak penalti Arsenal. Sebelum mencetak gol dengan sepakan kaki kirinya, Messi bahkan sempat mencungkil bola melewati terjangan Almunia yang merangsek maju.

Di babak kedua, Barca sempat dibuat panik ketika Arsenal bisa mencetak gol. Pada menit 52, sebuah tendangan sudut Samir Nasri malah ditanduk Busquets ke gawang sendiri. Skor jadi 1-1 dan Arsenal unggul agregat 3-2.

Namun kegembiraan Arsenal lenyap tiga menit kemudian ketika Van Persie diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua akibat tetap menendang bola walau sudah diputuskanoff-side.


Unggul jumlah pemain, Barca kian leluasa menguasai permainan. Pada menit 57, sebuah sepakan David Villa masih bisa digagalkan oleh Almunia yang kali ini tampil dingin di bawah mistar.

Pada menit 65, kembali Almunia mencegah gawang Arsenal kebobolan. Kali ini, kiper Spanyol itu menolak bola sodokan Villa, yang menerima umpan matang Messi, dengan kakinya.

Tetapi pertahanan Arsenal runtuh juga di menit 69. Kali ini, umpan terobosan Villa kepada Xavi berhasil dimanfaatkan oleh kapten Barcelona itu jadi gol dengan sebuah tendangan terarah.

Hanya berselang tiga menit, Barcelona mengunci kemenangan jadi 3-1 setelah Messi mencetak gol keduanya dari titik penalti. Penalti diberikan Busacca usai Laurent Koscielny menjatuhkan Pedro Rodriguez di kotak terlarang.


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - and an additional touch of admin | riyan_malik@rocketmail.com